Rabu, 20 April 2011

Obat Mata Bengkak Sebelah

Pernahkah kamu-kamu mengalami yang seperti ini? Yuppa.. mata bengkak sebelah..
Dengan tegas si aku menolak dikatain "bintilan", soalnya mata bengkak sebelah ini gak ada "mata"nya kayak bisul mata yang sering disebut bintitan yang konon adalah penyakit yang diakibatkan suka ngintipin tetangga lg mandi (plisss deh..)

Menurut temen si aku yang asli Kediri, penyakit mata kayak gini disebut "timbilen" di jawa sana, konon penyebabnya gara-gara si korban tidak memenuhi janjinya pada seseorang (ih.. ngeriii amat!), kata sang teman, temannya yang pernah sakit kayak gini dan sembuhnya sekitar 1 minggu (aRggHHhh..)

Dan tahu kah kamu.. foto korban di atas adalah si aku sendiri............ :'(
Dipikir-pikir, jadi kayak foto pelaku pemboman ya.. xixi

Hadeuuhh.. tadi malem emang udah berasa cenat-cenut sih ini mata,
jadi sang ayah ke apotek beliin obat tetes mata (insto)
Tapi begitu bangun pagi ini sang mata tiba-tiba udah bengkak sebelah aja!!
fufufu..

Setelah googling dapet info kayak gini:
Percaya gak percaya. Untuk mengobati timbil yang ada di mata sangat mudah sekali, terutama bagi orang-orang yang jarang bersihin kuping. Obatnya adalah kotoran telinga, untuk kotoran yang kering dapat ditambahkan air, sedangkan yang sudah basah dapat langsung dioleskan pada mata yang bermasalah. Saya sudah melakukannya berkali-kali dan hasilnya tokcer.
Menurut si aku: nggaaaaaaaaaaaaaakk deh!! Ini orang rada sarip keknya.. ato emang perlu dilakukan uji klinis pada kotoran telinganya.. :D

Si aku sih masih lebih percaya sama nasehat temen kayak:
  • ✈Kompres mata pake telor rebus (buat kamu yang mau coba, jangan lupa kulitnya dikupas dulu sebelum dikompresin ke mata, gak perlu dikasih bumbu, ini bukan telor balado! Jangan juga coba2 pake telor goreng..)
  • ✈Tiap hari kompres mata 3-5kali pake handuk anget sambil dibersihin (standar yak)
  • ✈Pergi ke dokter (jangan ke dukun beranak, apalagi dukun bertaring.. jayuss!)
Mmh.. trimakasih buat sarannya teman-teman,
yang pasti pagi ini sang ayah aku pergi ke apotek beli krim yang namanya "****"
Dicoba dulu aja.. doain cepet sembuh yak!!
abisan malu juga ke dokter, lha wong jalan-jalan keluar rumah aja malu.. xixi
Wish me luck, ntar daku kabar2i hasilnya..

Ahoyy.. Have a great day! @_@

26 komentar:

muthi mengatakan...

Saya lagi ngalamin persis bgt kaya kamu T-T
ini baru hari pertama, biar cepet sembuh dan ga nyampe seminggu jadinya pake apa ? mau dong bagi2..

ria.irene.vince mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
ria.irene.vince mengatakan...

Hii muthi,
maaph baru buka blog,
udah lewat sehari ya?
gimana kabar matanya?
Kalo si aku sih dulu pake:

TERRAMYCIN oksitetrasiklin -1%

belinya di apotek deket rumah,
sebenernya kurang faham sih masalah mujarab & kontradiksinya, tapi yang pasti pake salep ini satu hari langsung agak kempes, makenya dioles tipis2 aja di kelopak mata yang bengkak 2x sehari, setelah sekitar 5 hari udah gak ada bekas, mata OK sperti biasa :)
saran2 lain dari temen2 di atas juga mungkin bisa dicoba.. hihi
cepet sembuh ya neng .. ;)

thx 4 coming ^^

Anonim mengatakan...

wah sekarang aq kna penyakit ini..
eeehh pas tanya obat itu ke apotek...

dah g produksi katanya :(

Nuriyana mengatakan...

akuuuu juga nih.. iih nyiksaaa bgt niih mtaa bengkak.. hihihih
bikin penampilan jdii minuss.. :D hhahaaa

tpii bagian mata akuu yg bengkak bukan di kelopak, melainkan di bagian bawah drii mataa. jdii gmanaa?? pakee apaa nih??? :(

Husna Liana mengatakan...

hahahhahahaha asem,lucu artikel nya !
mataku hari ini lagi sakit,ngak sanggup tertawa saya ini ! do'ain ya semoga mataku cepat sembuh.

RAnN att mengatakan...

Q pun g nglamin kyk gtu.. Dah 3hri ni.. skt.. :(

3cha mengatakan...

Thank you for sharing. Ntar mau nyari obat itu ke apotik.

merza owen sullivan mengatakan...

aq mengalami nya..
gmana nih..
solusi dong..

Satsuga Ilanima mengatakan...

dan saya jg ngalamin nih, terramicylin ya ? ntar coba deh blg ortu u,u

Imam arif wibowo mengatakan...

aslii pegel banget rasanyaa

Imam arif wibowo mengatakan...

si bokap malah nyuruh pake aer kencing perawan suruh di tetesin kemataaa,,,,,,oooooohhh noooooooo....!!!!! X(

Imam arif wibowo mengatakan...

aslii pegel banget rasanyaa

Imam arif wibowo mengatakan...

eh katanya penyakit mata kaya gini ciri2 mata mau minus ,,,,?? bner kaga sihhh??

dans daniel mengatakan...

Baru ngalamin kek gini
Malu amat ǝƘǘ mau keluar :'(

Agnes Oktoviani mengatakan...

aku juga kaya gitu, ih padahal kemarin kan udah berkurang bengkaknya masa sekarang bertambah:( itu kenapa ya?

Dea Putri mengatakan...

haa ini baru ngalamin,nyeri gitu dikelopaknya :(
smoga cepet sembuh deh..mau kluar rumah aja malu,gimana mau sekolah:((

Anonim mengatakan...

aaaa mataku juga sakit...pertanda apa nih? hikks padahal ngga pernah ngintipin orang mandi

nyai iteng mengatakan...

apa nama obat nya alamin sama ,sampai 1th gak sembuh

nyai iteng mengatakan...

gak ngerti

nyai iteng mengatakan...

orang serius cari obat, malah ngajak comen parah

nyai iteng mengatakan...

boong

Rakesh Sandhu mengatakan...

saya ada obatnya.dan ini obat khususnya ,hanya dengan obat tetes saja, 1botol 250rb,ditetes 3x1 hari / 4x1 hari ,tergantung kondisi bintilan di mata nya tersebut,bisa konfirmasi foto mata yang sakit sebelum pemesanan,obat pemakaian cukup sampai 2 bulan. .jadi tidak boros dan cukup 1botol 90% sembuh sisanya 10% kita serahkan pada Tuhan,biar bagaimanapun kerja obat tetap kita tidak boleh lupa terhadapnya. .

Jermy Ramadana mengatakan...

nge ganggu bnget nih gara2 mata bengkak , malu dikatain bintitan mulu sma tmen.

mtsnbabadan baru mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

aduh aq udh 3 hr nich, matanya bengkak sebelah, mlh dh smp nutup bngt, jd naik mtor pk mata sebelah ky org tidur, malu bngt k kntor, mau izin ga enak, akhrny pk masker sebelah jd pendekar mata 1, aq mau cb pk daun sirih dlu

Posting Komentar

Kasih KOMEN dong! jangan cuma liat aje.. ^^

 
Free Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Website templateswww.seodesign.usFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver